Lembar Penilaian Langkah-langkah Pembelajaran
No Aspek yang Diamati Skala Penilaian
1. Pertanyaan yang merangsang siswa berpikir tingkat tinggi 4 3 2 1
2. Langkah-langkah pemecahan masalah 4 3 2 1
3. Pembelajaran koorperatif yang digunakan 4 3 2 1
4. Pengelolaan kelas 4 3 2 1
Dilingkari berdasarkan penilaian dari Observer !
Catatan khusus:
Lembar Pengamatan Pembelajaran Di Kelas
N0. Aspek yang diamati Ya Tidak Deskripsi
1. Memberi pertanyaan yang mendorong siswa berbuat
2. Memberi pertanyaan tingkat tinggi
3. Memberikan pertanyaan klasikal dalam konteks yang tepat
4. Memberikan pertanyaan secara individual
5. Melakukan langkah pembelajaran untuk mencapai kecakapan sosial
6. Melakukan langkah pembelajaran untuk mencapai kecakapan akademik
7. Memfasilitasi siswa untuk mengemukakan solusi
8. Mengatur perabot kelas yang mendukung pembelajaran koorperaif
9. Menggunakan karya siswa sebagai sumber belajar
10. Menggunakan sumber belajar yang bervariasi
11. Memberi pembelajaran yang menghasilkan karya siswa
Tidak ada komentar:
Posting Komentar