Kamis, 01 Januari 2009

PP 48 dan Kinerja sekolah

Dengan adanya PP 48 yang mengharuskan sekolah SD dan SMP gratis akan berdampak pada implementasi operasional sekolah. Untuk di sekolah pedesaan dan pelosok serta perkotaan PP 48 akan disambut dengan baik karena sangat membantu masyarakat yang saat ini perekonomian yang tidak kunjung membaik dilanda krisis ekonomi. Namun tidak demikian untuk pelaksana pendidikan di sekolah negeri perkotaan. Karena selama ini operasional sekolah sudah tinggi dan berlakukan slogan " Jer-basuki mowo beyo" membuat sekolah - sekolah ini tidak nyaman menyelenggarakan sekolah. Sebaiknya semuanya tenang-tenang saja nanti pasti ada solusi. Mari tetap kita dukung program pemerintah ini.

2 komentar:

Michelle Lee mengatakan...

Pemerintah sepertinya bertindak terlalu terburu-buru. jika saja ada kepastian tahun 2009 akan ditetapkan PP ini sejak paling tidak 6 bulan ke belakang, kita akan melakukan aksi untuk mengatasinya bukan reaksi yang kadang agak telat, pak... misalnya, kenaikan gaji pns yang 15% langsung cair per tanggal 01 januari, dana BOS juga cair per 01 januari karena tanpa itu darimana sekolah mendanai operasionalnya, belum lagi gaji honorer, pak... mosok harus nunggu dana BOS cair yang waktunya entah kapan... punya informasi lebih yang mungkin saya ga tau pa?

Michelle Lee mengatakan...

if you don't mind, boleh minta comment Bapak untuk tulisan di blog saya? (maklum masih amatir pa, butuh banyak saran.. makasih y paaa...)